Tutorial E-learning

Pedoman Penggunaan E- Learning

Pedoman Penggunaan e-Learning

Pedoman ini ditujukan untuk membantu anda melakukan registrasi/membuat akun peribadi agar anda tercatat sebagai anggota dan melakukan pendaftaran ke dalam pelatihan agar anda menjadi peserta. Untuk mempelajari hal lainnya, gunakan Tutorial Lengkap yang dapat anda peroleh ketika sudah login ke dalam sistem.

Registrasi

Registrasi bisa dilakukan oleh Administrator untuk anda dan bisa juga anda lakukan sendiri, tergantung bagaimana Administrator mengaturnya. Registrasi adalah proses membuat akun peribadi (username dan password beserta beberapa data lainnya) supaya anda menjadi member dari e-Learning ini. Akun yang anda buat hanya dapat dipakai login ke sistem e-Learning, tetapi belum cukup untuk dipakai mengikuti pelatihan. Untuk mengikuti pelatihan anda masih harus melakukan pendaftaran yang akan dijelaskan di bagian berikutnya.

Langkah-langkah registrasi:

  1. Click tombol "Masuk" yang berada pada sudut kanan atas layar
  2. Click tombol "Silahkan Daftar untuk jadi Anggota Baru!"
  3. Isi form yang muncul. Perhatikan bahwa password harus minimal 8 karakter dan merupakan kombinasi dari huruf kecil dan kapital, angka dan tanda baca. Perhatikan pula bahwa e-mail harus yang valid dan bisa anda akses karena diperlukan untuk langkah ke-4.
  4. Masuk ke email yang anda tuliskan di form registrasi dan click link berwarna biru untuk mengkonfirmasi keanggotaan anda.

Jika berhasil maka anda dapat menggunakan username dan password untuk login ke sistem dan mengakses bagian e-Learning yang bersifat umum. 

Jika ingin mengikuti salah satu pelatihan maka ikuti prosedur Mendaftar pada Pelatihan di bawah ini.

Mendaftar/Enrol pada Pelatihan

Untuk bisa mengiluti pelatihan anda masih harus mendaftarkan diri ke pelatihan tersebut. Pendaftaran pelatihan dapat dilakukan oleh Administrator untuk anda dan bisa juga anda lakukan sendiri, tergantung bagaimana Administrator mengaturnya. 

Langkah-langkah mendaftarkan diri pada pelatihan:

  1. Telusuri daftar pelatihan yang tersedia dan Clik yang anda akan ikuti
  2. Pada tombol "DAFTARKAN SAYA"

Jika berhasil maka anda langsung dibawa ke daftar materi dari pelatihan tersebut dan anda sudah mulai mengikuti pelatihan dimanapun dan kapanpun.

Alamat

Jalan Veteran No.10, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110, Indonesia.